Sukses

MU Terus Pantau Situasi Marco Asensio

MU mencari celah untuk bisa memboyong Marco Asensio ke Old Trafford.

Manchester United (MU), berharap bisa menggoda pemain Real Madrid, Marco Asensio, untuk hengkang ke Old Trafford. The Red Devils menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp 859,16 miliar) untuk menggoda Asensio.

Marco Asensio memiliki harga klausul penjualan sebesar 74 juta poundsterling (Rp 1,27 triliun). Harga tersebut dinilai rendah untuk pemain dengan kualitas seperti Asensio. Jika Manchester United mengajukan penawaran tersebut, Real Madrid tidak memiliki hak untuk menghalangi negosiasi apabila Asensio berkenan berbicara dengan klub Inggris tersebut.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sedang menjadi buah bibir berkat aksinya bersama Los Blancos. Asensio bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang tengah absen karena hukuman larangan bertanding. Terakhir, Asensio menghindarkan Real Madrid dari kekalahan saat bertanding melawan Valencia pada pekan kedua La Liga (27/8/2017).

Jose Mourinho masih membutuhkan satu winger anyar untuk melengkapi skuat MU. Marco Asensio bisa menjadi tambahan skuat yang mumpuni untuk The Red Devils.

Marco Asensio bisa membantu serangan dengan mengirimkan assist atau mencetak gol bagi klub yang ia bela. Peluang MU untuk mendapatkan Marco Asensio cukup terbuka kalau bisa menjamin tampil secara reguler.

Walaupun membuktikan bisa memberikan kontribusi positif, Asensio masih berstatus sebagai pemain rotasi di Los Blancos. Saat ini, Real Madrid masih berusaha membujuk Marco Asensio untuk menandatangani kontrak baru yang membuat harga klausul penjualannya mencapai 552 juta poundsterling (Rp 9,48 triliun).

Sumber: Telegraph

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.