Sukses

Spurs Kalahkan Chelsea dan MU dalam Perburuan Bek PSG

Pergerakan Tottenham Hotspur sebenarnya tergolong lamban dalam bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, London-- Tottenham Hotspur kembali menambah amunisi baru jelang berakhirnya bursa transfer musim dingin musim ini. Setelah sebelumnya mendatangkan tiga nama baru, Spurs resmi mengumumkan kehadiran pemain asal Paris Saint Germain (PSG), Serge Aurier.

Seperti dilansir Soccerway, Aurier diboyong dengan harga 23 juta pound sterling. Pemain asal Pantai Gading itu resmi dikontrak lima tahun usai merampungkan izin kerjanya. Spurs mengalahkan Chelsea dan Manchester United dalam perburuan pemain 24 tahun itu. 

"Ini kesempatan yang besar dan luar biasa berada pada tim yang sangat besar dan saya akan tampil profesional baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Aurier kepada situs resmi Spurs. "Ini start yang segar bagi saya dan saya akan melakukan semuanya bagi suporter Spurs yang sangat besar dan membanggakan saya," beber eks Toulouse tersebut. 

Spurs sebenarnya tergolong lamban dalam berburu pemain. Saat tim-tim papan atas Liga Inggris mulai mendatangkan pemain baru, Spurs justru tiarap. Namun mendekati penutupan bursa transfer yang akan berakhir 31 Agustus 2017 tengah malam, Spurs terus bergerilya. 

Setidaknya sudah empat pemain yang didatangkan Tottenham sebelum Aurier tiba. Mereka adalah Juan Foyth, Davinson Sanchez, dan Paulo Gazzaniga. 

Aurier mulai bergabung dengan PSG sejak 2015 lalu. Selama berkostum PSG, Aurier sudah tampil sebanyak 43 kali. Namun kesempatannya untuk menembus skuat inti semakin berat setelah PSG mendatangkan Dani Alves dari Juventus pada bursa transfer musim ini. 

Di posisi bek kanan, dia juga harus bersaing dengan pemain lainnya, Thomas Meunier. Dia akhirnya setuju pindah ke Spurs. Di tim asal London Utara itu, Aurier bakal menggantikan posisi Kyle Walker yang dilego ke Manchester City bulan lalu. Namun Aurier juga harus bersaing dengan dua pemain lainnya, yakni Kyle Walker-Peters dan Kieran Trippier.

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.