Sukses

Bukan Barcelona, Mahrez Menuju Chelsea?

Chelsea masih mencari pemain lagi musim panas ini.

Liputan6.com, London - Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea berharap bisa menyelesaikan kesepakatan menakjubkan senilai 45 juta poundsterling dengan pemain sayap Leicester City, Riyad Mahrez.

Hal itu diindikasikan dengan diberi izinnya Mahrez oleh timnas Aljazair yang kini tengah menjalani pemusatan latihan untuk mengamankan kepindahannya dari Leicester pada Kamis (31/8/2017) waktu setempat.

Dalam beberapa linimasa, Mahrez kedapatan tengah berfoto bersama seorang fans di Bandara Paris Charles De Gaulle. Disinyalir, itu merupakan bagian dalam perjalanannya dari ibukota Prancis menuju London.

Jika bergabung dengan Chelsea, maka mantan pemain Le Havre itu bisa bereuni dengan N’Golo Kante yang lebih dahulu tiba di Stamford Bridge pada musim panas sebelumnya. Termasuk kemungkinan satu tim kembali dengan Danny Drinkwater yang masih dalam perburuan manajer Antonio Conte.

Proses transfer ini tidak terlepas dari permohonan transfer Mahrez kepada The Foxes. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut santer dikabarkan bakal berlabuh bersama klub ibukota Italia, AS Roma. Sayang, kedua tim tidak menemukan kata sepakat untuk transfer tersebut.

Meski ingin meninggalkan Leicester, Mahrez masih bisa memberikan segalanya di lapangan musim ini. Faktanya, berdasarkan statistic Whoscored, hanya Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan assist lebih banyak di Liga Primer musim ini, dengan total lima umpan. Sedangkan Mahrez dengan dua assist.

Selanjutnya, dalam tiga musim terakhir Liga Inggris, hanya Mesut Ozil (39) dan Kevin De Bruyne (33) yang telah menciptakan peluang lebih banyak daripada Mahrez (30).

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Riyad Mahrez adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Leicester City
    Riyad Mahrez adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di dalam klub Manchester City.

    Riyad Mahrez