Sukses

Spurs Kalahkan Chelsea dalam Perburuan Llorente

Spurs membelinya dengan harga 15 juta poundsterling.

Liputan6.com, London - BBC Sport melaporkan, Tottenham Hotspur mengalahkan Chelsea dalam perburuan striker Fernando Llorente. Spurs lebih dahulu menyetujui kesepakatan dengan Swansea City untuk pemain asal Spanyol tersebut seharga 15 juta poundsterling.

Sebelumnya, ketertarikan manajer Chelsea, Antonio Conte terhadap Llorente menjadi sesuatu yang mengejutkan di bursa transfer musim panas ini. Karena, pelatih asal Italia itu sudah lebih dahulu memiliki Alvaro Morata. Tetapi, keinginan Conte kepada Llorente itu sebagai rencana B miliknya pada musim ini.

Manajer asal Italia itu mengetahui betul kualitas pemain berjulukan El Rey Leon tersebut, saat keduanya berada di Juventus. Conte sangat terkesan dengan penampilan Llorente yang mencetak 15 gol dalam 28 pertandingan Liga Primer musim lalu.

Hanya, pemberitaan di Inggris baru-baru ini menyebutkan, bahwa Conte harus segera melupakan striker berusia 32 tahun tersebut. Pasalnya, The Blues tidak juga kembali dengan penawaran yang lebih besar dari 11 juta poundsterling yang pernah diajukan.

Sementara, pakar dari Sky Sports, Guillem Balague membuat kabar mengejutkan dengan menyebut Llorente telah menjadi pemain Tottenham. Hal itu ditulis Balague melalui akun Twitter miliknya.

“Selesai sudah. Fernando Llorente pemain Tottenham, dua tahun (ditambah satu tahun) dan sekitar 12 juta poundsterling #TransferDeadline,” kata Balague.

Menurut Balague, Llorente telah berada di London sejak Kamis (31/8) pagi waktu setempat setelah mendapatkan izin dari Swansea. Dia juga menilai Llorente menjadi perekrutan terbaik untuk The Lilywhites. Karena bisa memberikan pengaruh di klub barunya sebagai pemain cadangan untuk menjadi starter.

Pembelian Llorente ini tidak terlepas dari kekecewaan tim asuhan Mauricio Pochettino itu terhadap performa striker Vincent Janssen pada musim lalu. 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.