Sukses

Ferguson Puji Prestasi Mourinho di MU

Bersama Mourinho, MU meraih tiga gelar di musim 2016/2017.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, memuji kinerja Jose Mourinho. Menurutnya, kesuksesan di musim 2016/2017 bisa menjadi awal petualangan indah Mourinho bersama Setan Merah.

Mourinho resmi bergabung dengan MU pada musim panas 2016. Pada musim pertamanya, pelatih asal Portugal tersebut langsung mempersembahkan tiga gelar, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

"Menurut saya, Liga Europa itu membuat perubahan besar setelah mereka (UEFA) membiarkan pemenangnya tampil di ajang Liga Champions. Jose mengerti hal tersebut dan dia telah melatih klub-klub besar. Dia layak memenanginya karena dia adalah manajer kelas dunia," kata Ferguson.

"Ketika Jose sadar dia akan kembali ke Inggris, targetnya memenangi Liga Europa semakin besar. Menurut saya, itu adalah pencapaian yang sangat baik," pria Skotlandia tersebut menambahkan.

Kini, Mourinho juga memulai petualangan di Liga Inggris 2017/2018 dengan sangat baik. Ia mengantarkan The Red Devils meraih tiga kemenangan beruntun dan tidak kebobolan.

Hasil tersebut membuat MU berhak memuncaki klasemen sementara dengan poin sembilan dari tiga laga. Pada pertandingan berikutnya, MU bakal bertandang ke markas Stoke City, 9 September 2017. 

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.