Sukses

Coutinho Diminati Barcelona, Ini Kata Pelatih Timnas Brasil

Barcelona sudah tiga kali mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk Philippe Coutinho.

Liputan6.com, Porto Alegre - Barcelona terus berupaya mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Klub Catalan itu tercatat sudah tiga kali mengajukan penawaran kepada The Reds, tapi selalu ditolak.

Coutinho merupakan target utama Barcelona setelah melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain 25 tahun tersebut sudah mengajukan permohonan transfer kepada Liverpool.

Pada tiga awal Liverpool di Liga Inggris musim ini, Coutinho belum pernah tampil karena cedera mengalami cedera. Namun, dia justru dinyatakan fit untuk memperkuat Timnas Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Ekuador dan Kolombia.

Situasi yang dialami Coutinho membuat pelatih Timnas Brasil Tite angkat bicara. Ia menyarankan agar pemainnya itu memilih klub yang akan membuatnya merasakan kebahagian.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin dia pergi ke mana pun dia akan merasakan kebahagiaan dan kegembiraan," kata Tite kepada wartawan seperti dilansir Football Espana, Kamis (31/8/2018).

Soal cedera Coutinho, Tite memaparkan: "Tim Brasil telah berbicara dengan dokter Liverpool dan direktur kami telah berhubungan dengan direktur mereka. Apakah saya pernah berhubungan? Tidak, saya tidak berbicara bahasa Inggris."

"Dengan memainkannya, kami tidak akan mengambil risiko, tapi, di sisi lain, kami tidak akan melakukannya tanpa dia di skuat," pungkas Tite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Timnas Brasil

  • Tite