Sukses

Iduladha, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Kurbankan 2 Kambing

Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Myanmar untuk tampil di Piala AFF U-18 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Gelandang serang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri akan merayakan Hari Iduladha pertamanya jauh dari orang tua di Medan. Egy bakal salat Id bersama seluruh pemain timnas jelang keberangkatannya ke Piala AFF U-18 2017 Myanmar.

Top srocer Piala Soreratin 2016 tersebut akan berangkat ke Myanmar bersama 22 pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya pada Sabtu (2/9/2017). Karena itu, mereka bakal solat Id di sela-sela pemusatan latihan (TC) di Karawaci, Tangerang.

"Kalau puasa Ramadan selama TC sudah pernah. Ini pertama kalinya saya lebaran haji sama teman-teman timnas. Salat Id juga nanti di masjid belakang hotel," kata Egy kepada Liputan6.com usai acara pelepasan timnas pada Kamis (31/8/2017).

Pemain 17 tahun tersebut mengatakan dia bakal berkurban pada Iduladha 1438 Hijriyah ini. Dua ekor kambing telah disiapkan atas nama orangtuanya di Medan, kampung halamannya.

"Saya berkurban di Medan dua kambing. Belum atas nama saya sih, masih orangtua," kata siswa SMA Olahraga Ragunan itu.

"Orangtua selalu berpesan jangan tinggalkan ibadah. Selalu salat dan kalau ada waktu baca Alquran. Saya baca Alquran dari juz satu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.