Sukses

Michael Essien Ingin Pensiun di Persib

Michael Essien mengaku sangat senang berada dan bermain di Persib.

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien mengisyaratkan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola bersama Persib Bandung. Berbagai alasan menjadi pertimbangan marquee player asal Ghana..

"Jika sudah selesai (di Persib), saya akan kembali ke rumah dan mungkin pensiun di Persib," kata Essien di Bandung, Kamis (31/8/2017). "Selama Persib membutuhkan saya, ya saya tetap di sini."

Essien menuturkan, kemungkinan besar tidak akan menjadi pelatih. Dia lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola, yang pasti saya sangat senang berada dan bermain di Persib. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi 2 tahun ke depan. Saya tidak tahu," ucapnya.

"Saya kurang bisa menjadi pelatih. Mungkin saya hanya akan meninggalkan sepakbola dan menikmati waktu dengan keluarga."

Persib, lanjut Essien, kini menjadi perhatian beberapa bintang sepak bola Eropa. Dia berharap salah satunya dapat bergabung dengan tim kebanggan Bobotoh itu.

"Saya punya beberapa teman menayakan Persib, saya mengatakan yang baik tentang Persib dan berharap mereka datang dan bermain di Indonesia," imbuhnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.