Sukses

Timnas Prancis Hancurkan Belanda

Timnas Prancis memuncaki klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 16 poin.

Liputan6.com, Paris Timnas Prancis meraih poin maksimal dalam lanjutan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018. Pasukan Didier Deschamps menang telah 4-0 atas Belanda di Stade de France, Jumat (1/9/2017) dinihari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, Deschamps mengandalkan duet Antoine Griezmann dan Olivier Giroud di lini depan Timnas Prancis. Sementara di lini tengah ada Paul Pogba, Ngolo Kante, Thomas Lemar, dan Kingsley Coman.

Sementara di kubu Belanda, pelatih Dick Advocaat mengandalkan yakni Wesley Sneijder dan Arjen Robben di lini tengah. Tapi, kehadiran dua pemain senior ini tak mampu mengimbangi penguasaan bola Prancis.

Tampil dominan sejak awal laga, Prancis baru bisa menjebol Belanda di menit ke-14. Lewat kerjasama satu-dua dengan Giroud, Griezmann dengan mudah menjebol gawang Belanda dengan menceploskan bola di antara kaki kiper Jasper Cillessen.

Unggul 1-0 membuat Timnas Prancis kian gencar melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Upaya Belanda untuk mencetak gol balasan terganjal dengan kartu kuning kedua yang didapat Kevin Strootman di menit ke-61. Meski bermain dengan 10 pemain, Advocaat memainkan Robin van Persie untuk menambah daya serang Belanda.

Namun, justru gawang Belanda yang kembali kebobolan. Di menit ke-73, sepakan Lemar dari luar kotak penalti tak bisa dihalau Cillessen. Skor 2-0 untuk Prancis.

Lemar mencetak gol kedua di menit ke-88. Dengan mudah, ia menuntaskan umpan matang Griezmann di depan mulut gawang. Tiga menit berselang, giliran Kylian Mbappe yang mencetak gol. Skor 4-0 menutup laga ini.

Dengan hasil ini, Prancis memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 13 poin dari tujuh laga. Prancis mengkudeta Swedia yang disaat bersamaan kalah 2-3 dari Bulgaria.

Sementara itu, peluang Belanda untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia lewat jalur playoff kian mengecil setelah merosot ke peringkat empat dengan 10 poin, terpaut tiga angka dari Swedia dengan tiga laga sisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.