Sukses

Ronaldo Hattrick, Timnas Portugal Hajar Kepulauan Faroe

Timnas Portugal menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, Porto - Timnas Portugal menang 5-1 atas Kepulauan Faroe dalam lanjutan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo jadi bintang dalam laga tersebut.

Bermain di Estadio do Bessa Seculo XXI, Porto, Jumat (1/9/2017), Timnas Portugal yang ungguk kualitas dari Kepulauan Faroe sudah mencetak gol saat laga baru berumur tiga menit. Tendangan akrobatik Ronaldo mengoyak gawang tim tamu.

Portugal yang tampil mendominasi baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-29 lewat eksekusi penalti Ronaldo. Tetapi, Kepulauan Faroe bisa mencuri gol di menit ke-38 lewat tendangan voli Rogvi Baldvinsson. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Portugal tidak memberikan kesempatan kepada Kepulauan Faroe untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, William Carvalho menambah keunggulan tuan rumah di menit 58.

Tujuh menit berselang, Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa juara Piala Eropa 2016 itu unggul 4-1. Enam menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Nelson Oliveira memastikan tuan rumah menang 5-1.

Dengan hasil ini, Timnas Portugal masih menempati peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan 18 poin dari tujuh laga. Skuat racikan Fernando Santos ini tiga angka di belakang Swiss yang pada saat bersamaan menang 3-0 atas Andorra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.