Sukses

Batal ke Italia, Bomber Manchester City Pindah ke Swansea

Bony dilepas Manchester City ke Swansea secara permanen.

Liputan6.com, Manchester- Penyerang Manchester City Wilfried Bony tidak jadi pindah ke Liga Italia bersama Hellas Verona. Bony pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2017, Jumat (31/8/2017), memilih kembali ke Swansea City. 

Pemain asal Pantai Gading itu bergabung kembali dengan Swansea secara permanen. Bony meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama Swansea.

Kabarnya Swansea harus mengeluarkan dana 12 juta pound untuk mendapatkan pemain 28 tahun itu. Bony direkrut untuk menggantikan Fernando Llorente yang pergi ke Tottenham Hotspur.

Bony bukan sosok asing bagi fans Swansea. Dia pernah berjaya bersama Swansea sehingga akhirnya dibeli oleh City pada tahun 2015 lalu.

Sayangnya di City, karier Bony meredup. Dia cuma jadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Bony tak masuk perencanaan manajer Manchester City Josep Guardiola sehingga dipersilahkan pergi pada bursa transfer musim panas ini.

Bergabungnya Bony, membuat Swansea sangat sukses di hari terakhir bursa transfer musim panas 2017. Selain Bony, Swansea juga mampu mendapatkan Renato Sanches yang dipinjam dari Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.