Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Argentina Gagal Kalahkan Uruguay

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, Suarez dihantam cedera lutut lagi di akhir laga.

Liputan6.com, Montevideo- Pelatih baru Argentina Jorge Sampaoli gagal mengawali debut di partai resmi dengan kemenangan. Tim Tango dipaksa bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Uruguay di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat (1/9/2017) pagi WIB. 

Meski cuma imbang Argentina naik ke posisi empat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan 24 poin, adapun Uruguay naik ke posisi dua dengan 25 angka.

Laga melawan Uruguay menjadi debut bagi Sampaoli dipartai resmi sejak ditunjuk menggantikan Edgardo Bauza Juni lalu. Sebelumnya Sampaoli sukses membawa Argentina menang di dua laga uji coba kontra Brasil dan Singapura.

Sampaoli menurunkan trio Paulo Dybala, Lionel Messi dan Mauro Icardi sejak menit awal. Argentina memang mampu mendominasi jalan pertandingan, namun mereka kesulitan menciptakan gol.

Justru Uruguay yang nyaris unggul lebih dulu di menit 37. Kiper Sergio Romero gagal menangkap tembakan Cristian Rodriguez dengan sempurna. Bola rebound langsung disambar Edinson Cavani. Untungnya Romero kali ini dengan baik bisa menepisnya.

Argentina baru mendapat peluang emas di akhir babak pertama. Messi memaksa kiper Fernando Muslera jatuh bangun mengamankan gawangnya usai bekerja sama dengan Dybala.

Di babak kedua, tempo permainan meningkat. Tapi tetap tidak ada gol yang tercipta. Peluang paling matang di paruh kedua didapat Messi ketika tendangan bebasnya susah payah ditepis oleh Muslera.

Insiden terjadi di menit-menit akhir laga. Bomber Uruguay Luis Suarez terkena cedera lutut saat laga tersisa tujuh menit sehingga harus ditandu keluar lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.