Sukses

3 Pemain Top yang Urung Pindah Klub Musim Panas Ini

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer musim panas 2017 di Eropa resmi ditutup pada Kamis (31/8/2017) atau Jumat (1/9/2017) pagi WIB. Tak ada kejutan berarti yang terjadi di hari terakhir. Praktis nama besar yang berganti klub pada 31 Agustus 2017 hanya Kylian Mbappe

Mbappe pindah dari AS Monaco ke Paris Saint Germain. Namun pemuda Prancis ini tidak dibeli oleh PSG. Mbappe hanya dipinjam selama semusim saja.

PSG sengaja meminjam Mbappe agar terhindar dari Financial Fair Play. Pasalnya mereka sudah membeli Neymar senilai 222 juta euro dari Barcelona. Mbappe baru akan dibeli PSG tahun depan. PSG bersedia membayar 180 juta euro.

Selain Mbappe, sejumlah nama beken yang sempat santer dikabarkan akan berganti klub justru akhirnya harus bertahan. Hanya Philippe Coutinho dan Riyad Mahrez yang masih mungkin pindah.

Coutinho dan Mahrez diincar oleh Barcelona. Klub-klub Liga Spanyol masih bisa mendatangkan pemain karena bursa transfer disana baru ditutup 1 September 2017.

Berikut 3 pemain top yang batal pindah:

 

1 dari 4 halaman

1. Alexis Sanchez

1. Alexis Sanchez

Pemain asal Cile ini sudah bertekad meninggalkan Arsenal. Alexis kecewa dengan prestasi Arsenal yang terus menurun sehingga tidak mau memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan.

Manchester City sangat berminat kepada Alexis. Mereka sudah mengajukan tawaran beberapa kali, namun selalu ditolak oleh Meriam London.

Arsenal disaat-saat terakhir memutuskan menolak melepas Alexis. Pasalnya mereka gagal mendapatkan penggantinya. Bintang AS Monaco Thomas Lemar menolak pindah ke Arsenal.

 

2 dari 4 halaman

2. Virgil van Dijk

2. Virgil van Dijk

Bek tangguh asal Belanda ini sudah meminta Southampton untuk melepasnya musim panas ini. Van Dijk ingin bergabung dengan klub yang lebih besar yang bermain di Liga Champions.

Chelsea, Liverpool, dan Manchester City tertarik untuk merekrut Van Dijk. Akan tetapi hingga ditutupnya bursa transfer musim panas, Souhampton bersikeras tak mau melepas Van Dijk.

Southampton sama sekali tidak mau melepas Van Dijk. Mereka bahkan sempat mengancam akan mengadukan Liverpool akibat pendekatan yang dilakukan terhadap pemainnya itu.

 

3 dari 4 halaman

3. Ross Barkley

3. Ross Barkley

Kasus Barkley sedikit berbeda dibanding Alexis dan Van Dijk. Everton sudah bersedia melepasnya ke Chelsea. Kedua klub telah mencapai kesepakatan seputar nilai transfer Barkley sebesar 35 juta pound.

Barkley juga sudah terbang ke London untuk menjalani tes medis bersama Chelsea. Tapi di saat-saat akhir Barkley memutuskan membatalkan kepindahannya.

Pemain nasional Inggris itu memilih bertahan bersama Everton. Chelsea kemudian berpaling ke gelandang Leicester Danny Drinkwater.

 

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Asing Terakhir yang Datang ke Serie A
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Ini Bikin Chelsea Patah Hati di Bursa Transfer