Sukses

Urusan Transfer, AC Milan Jadi Paling Royal di Italia

AC Milan hanya kalah dari Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan menjadi klub paling royal ketiga di dunia selama bursa transfer musim panas ini. Menurut CEO mereka, Marco Fassone, I Rossoneri total menghabiskan uang 230 juta euro atau setara Rp 3,65 triliun untuk membeli 11 pemain.

AC Milan hanya kalah dari Manchester City dan Paris Saint-Germain. The Citizens menggelontorkan dana sebesar 244,33 juta euro. Sementara PSG, yang hanya membeli Neymar dan meminjam Kylian Mbappe Lottin, menghabiskan 238 juta euro.

“Sebenarnya kami berharap dapat mengeluarkan uang lebih sedikit untuk urusan transfer dan gaji lebih besar untuk pemain. Tapi kami mengubah neraca. Kami menghabiskan 230 juta euro dan akan memasukkannya ke dalam neraca. Tidak akan ada lagi untuk pinjaman atau yang lainnya,” ujar Fassone.

Sementara di Italia, AC Milan berada di urutan pertama klub yang paling banyak menghabiskan uang untuk berbelanja pemain. Setelah mereka ada Juventus (149,2 juta euro atau Rp 2,3 triliun), AS Roma (102 juta euro), dan Inter Milan (86,58 juta euro).

“Kami berterima kasih pada presiden yang telah mengizinkan kami untuk membuat gebrakan penting di bursa transfer. Anda lihat beberapa pengeluaran besar. Kami menjual beberapa pemain, dan mungkin beberapa lagi dalam beberapa hari ke depan. Kami menargetkan mendapat 60 juta euro dari penjualan,” Fassone menambahkan.

Sejauh ini, revolusi yang dibuat oleh AC Milan cukup berhasil. Diavolo telah memenangkan dua pertandingan awal Serie A musim 2017/2018, dan sudah memastikan diri lolos Liga Europa.

“Akan ada banyak anekdot soal transfer yang kami lakukan memang. Tapi kami akan menerimanya untuk diri kami. Ya, semacam bumbu-bumbu kehidupan,” tutur Fassone. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG