Sukses

Berubah Pikiran, Gelandang Everton Tolak Chelsea

Barkley akhirnya batal bergabung dengan Chelsea.

Liputan6.com, London- Chelsea kembali menemui kegagalan dalam berburu pemain di bursa transfer musim panas 2017. Setelah Romelu Lukaku, Alex Oxlade Chamberlain dan Fernando Llorente, The Blues juga gagal mendapatkan gelandang Everton Ross Barkley. 

The Blues sebenarnya sudah hampir mendapatkan Barkley. Klub milik Roman Abramovich itu sudah mencapai kesepakatan dengan Everton dan pemain 23 tahun tersebut.

Barkley bahkan sudah terbang ke London untuk menjalani tes medis pada 31 Agustus 2017. Namun kepindahan Barkley ke Chelsea akhirnya batal terwujud.

Di saat-saat akhir Barkley berubah pikiran. Dia memilih bertahan di Goodison Park ketimbang pindah ke Stamford Bridge.

"Kedua klub sudah menyepakati nilai transfer 35 juta pound dan kesepakatan personal sudah disetujui juga dan setelah tes medis, kami mendengar dari agen Barkley bila dia berubah pikiran," ungkap pemilik saham mayoritas Everton Farhad Moshiri kepada Sky Sports.

"Dia mengatakan ingin mempertimbangkan kembali dan bertahan bersama kami. Ini kejutan besar tapi itulah sepakbola," tegas Moshiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini