Sukses

Pengamat: Pedrosa Sulit Juara MotoGP

Pedrosa masih berada di peringkat kelima klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Misano - Pengamat MotoGP Carlo Pernat pesimistis Dani Pedrosa bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Hal itu diperkuat dari beberapa balapan pada paruh kedua yang dihadapi pembalap Respol Honda.

Saat ini Pedrosa masih berada di peringkat kelima klasemen MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu baru mengumpulkan 148 poin.

"Saya mengharapkan lebih banyak dari Pedrosa, dia adalah pembalap yang sama seperti sebelumnya, dengan berada di level tertinggi dan terendah. Namun, dia bukan pesaing utama untuk menjadi juara," ucap Pernat seperti dikutip dari GPOne.

Kendati demikian, Pernat meyakini jika Pedrosa masih memiliki peluang untuk memenangkan beberapa balapan. Pemilik nomor 26 itu memiliki latar belakang yang bagus di enam seri tersisa musim ini.

Di Misano misalnya. Pedrosa adalah juara bertahan di sana. Sementara di Jepang, pembalap Spanyol itu telah mengumpulkan tiga kemenangan dalam enam musim terakhir.

Satu kemenangan lagi bisa direbut di Valencia. Karena dalam lima musim terakhir, hanya sekali dia gagal menyentuh garis finis.

Berarti, jika skenario itu bisa dijalankan dengan benar bukan tidak mungkin Pedrosa bakal membuat panik pembalap empat teratas yakni Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

"Dia bisa memenangkan beberapa balapan, tapi dia tidak akan memenangkan MotoGP musim ini. Pada titik ini adalah ketenangan pembalap yang bisa memainkan drama dan Dovi adalah bisa dikatakan pembalap yang tepat. Dovi kemungkinan bakal menang lagi di Misano, dan dia bakal bersaing dengan Vale untuk menjadi yang terbaik di kampung halaman," Pernat menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.