Sukses

Portugal Bantai Kepulauan Faroe, Ronaldo Lewati Rekor Pele

Timnas Portugal hajar Kepulauan Faroe, Cristiano Ronaldo cetak hattrick.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo kembali mencatat rekor fantastis dalam karier sepak bolanya. Pemain asal Portugal itu baru saja melewati jumlah gol yang ditorehkan legenda sepak bola dunia Pele. 

Ronaldo tampil memukau saat Portugal membantai Kepulauan Faroe 5-1 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat dini hari WIB (1/9/2017). Pada pertandingan yang berlangsung di kandang lawan, Estadio do Bessa, Ronaldo mampu mencatat hattrick. Sedangkan dua gol lainnya lahir dicetak oleh William Carvalho dan Nelson Oliveira. 

Tambahan tiga gol membuat koleksi gol internasional Ronaldo melambung. Saat ini, pemain yang dijuluki CR7 itu telah mengemas 78 gol dari 144 kali tampil bersama timnas Portugal. 

Torehan ini melewati koleksi legenda hidup sepak bola asal Brasil, Pele. Sebelum pensiun, mantan pemain Santos itu sempat menorehkan 77 gol dari 92 laga bersama timnas Brasil.

Seperti dilansir AS, gol pertama Pele di pentas internasional dicetak saat menjalani debut bersama timnas Brasil. Gol pertama disarangkannya ke gawang Argentina, Juli 1957. Sementara gol terakhir sebagai pemain Salecao menembus gawang Austria, 1971.  

Berbeda dengan Pele, Ronaldo gagal mencetak gol saat menjalani debut bersama Timnas Portugal. Gol pertama CR7 bersama Seleceao ditorehkan saat bertemu Yunani di Euro 2004.

Saksikan video menarik lainnya di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hattrick Pertama di Timnas

Melawan Kepualauan Faroe, Ronaldo langsung mencetak gol saat laga baru berjalan 3 menit. Mantan pemain MU itu menjebol gawang lawan memanfaatkan umpan Bernardo Silva. 

Pada menit ke-29, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, lewat titik putih penalti. Sementara satu gol lainnya lahir pada menit ke-64, dengan memanfaatkan umpan William Carvalho. Ronaldo juga mencetak assist bagi gol William Carvalho di menit ke-58. 

Portugal melengkapi pesta golnya lewat Nelson Oliveira pada menit ke-84. Sedangkan tuan rumah mencetak gol hiburan pada menit ke-38 lewat aksi Rogvi Baldvinson.

Sepanjang karier sebagai pesepak bola, Ronaldo telah menorehkan 48 kali hattrick. Namun, tiga gol ke gawang Faroe merupakan hattrick kelima Ronaldo bersama timnas Portugal. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.