Sukses

Klub-klub Liga Inggris Ucapkan Selamat Idul Adha

Manchester United memberikan salam khusus pada fans mereka di Indonesia terkait Hari Raya Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Adha tengah diperingati oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia pada Jumat (1/9/2017) hari ini. Di Hari Raya Kurban ini pula, sejumlah ucapan selamat mengalir dari klub-klub besar Eropa kepada para fans yang merayakannya.

Beberapa klub seperti Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Chelsea memberikan ucapan pada fans mereka yang beragama Islam untuk menandai berakhirnya ibadah haji jamaah dari seluruh dunia di Mekkah, Arab Saudi. Keempat klub Liga Inggris tersebut mengungkapnya lewat media sosial masing-masing.

"Awali hari dengan berbagi kebaikan, layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberianmu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H," begitu akun Twitter resmi Tottenham Hotspur menulis dalam Bahasa Indonesia. 

Tottenham memajang foto gelandangnya Christian Eriksen sebagai sampul depan ucapan Selamat Idul Adha. Sementara Manchester United memberikan salam khusus pada fans mereka di Indonesia dengan foto Old Trafford sebagai latar belakang.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1438H untuk fans #MUFC di Indonesia! #EidAlAdha."

MU dikenal memiliki pemain Muslim dalam skuatnya, yakni gelandang Paul Pogba. Dalam beberapa kesempatan, Pogba sering mengekspresikan rasa syukurnya dengan kata-kata yang Islami di media sosial.

Apalagi, baru-baru ini Pogba menjalani ibadah umrah ke Mekah. Dia umrah pada akhir Mei 2017 lalu bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris