Sukses

Sergio Ramos Minta Publik Santiago Bernabeu Tak Ejek Pique

Timnas Spanyol menjamu Italia di Santiago Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol akan menjamu Italia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (2/9/2017) sore waktu setempat. Sergio Ramos meminta publik Bernabeu tidak mengejek Gerard Pique dalam laga itu.

Bernabeu diyakini tidak akan ramah kepada Pique, yang berstatus bintang Barcelona. Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona dan Real Madrid punya rivalitas abadi.

Pique dibenci suporter Los Blancos karena sikap kontroversialnya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Tak jarang komentar Pique memancing kemarahan pendukung Real Madrid.

Ramos menyadari hal itu dan meminta publik Bernabeu menerima Pique dengan respek. Kebetulan Sergio Ramos dan Pique sekarang jadi tumpuan Timnas Spanyol di lini belakang.



"Untuk Pique atau siapa pun, Anda harus selalu menghormati pemain. Saya meminta fans mendukung kami," ungkap Ramos, seperti dilansir Marca.

"Itu akan jadi laga yang ketat dan sulit melawan Timnas Italia. Kami ingin performa yang baik dan memainkan pertandingan bagus," katanya.

Selain itu, Ramos juga terkejut David Villa kembali dipanggil ke Timnas Spanyol. Ramos tidak meragukan kualitas mantan pemain Barcelona dan Valencia itu meski sudah berusia 35 tahun.

"Saya pikir pemanggilan Villa mengejutkan kami semua. Tapi, itu sangat bisa diterima. Dia masih punya semangat muda dan selalu ingin cetak gol," beber Sergio Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.