Sukses

Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer Liga Inggris

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas Liga Inggris sudah ditutup. Ada beberapa klub dan manajer yang sukses mendapatkan target mereka, namun ada juga yang gagal. Siapa saja mereka?

Berikut Daftar Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer Liga Inggris

1.) Jose Mourinho (Pemenang)

Sejak bursa transfer dibuka, Mourinho sudah mengungkapkan niatnya mendatangkan winger untuk melapisi Marcus Rashford dan Anthony Martial di sisi kiri. Dua target The Special One adalah Gareth Bale dan Ivan Perisic.

Namun keduanya gagal didapatkan. Meski demikian, bursa transfer Mourinho dan Manchester United tergolong sukses. Setan Merah mendatangkan tiga pemain berkualitas yakni Nemanja Matic, Romelu Lukaku dan Victor Lindelof.

Matic ibarat baja di lini tengah MU. Ia juga memberikan kebebasan bagi Paul Pogba untuk membantu penyerangan. Sementara Lukaku adalah mesin gol yang sudah teruji di Liga Inggris.

Adapun Lindelof masih adaptasi di Old Trafford. Dan jika sudah benar-benar menyatu, pemain Swedia itu akan menjadi tandem tangguh Eric Bailly di lini belakang Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2.) Pep Guardiola (Pemenang)

Pep Guardiola (AFP/Anthony Devlin)
Guardiola memang tak mendapatkan semua keinginannya di bursa transfer ini, namun bisnis yang dilakukan Manchester City tergolong cukup baik. The Citizens merombak skuatnya dan mendatangkan pemain-pemain muda berkualitas.

Mulai dari Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, dan Ederson Moraes. Semuanya masih berusia di bawah 27 tahun dan sedang dalam puncak penampilan. Tiga nama pertama adalah bek sayap, posisi yang musim lalu kerap dikeluhkan Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu juga mendatangkan Bernardo Silva yang bakal menambah kreativitas lini tengah The Citizens. Sementara Ederson adalah kiper raksasa yang dibeli untuk menggantikan Claudio Bravo. Nama terakhir ini kerap membuat blunder musim lalu.

3 dari 4 halaman

3. Antonio Conte (Pecundang)

Antonio Conte (AFP Photo/Ikimages/ Ben Stansall)
Chelsea mendatangkan Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger di bursa transfer ini. Namun, ketiganya datang bukan untuk menambah kekuatan skuat Conte, melainkan untuk menggantikan peran Diego Costa, Nemanja Matic dan John Terry.

Romelu Lukaku, Fernando Llorente, Alex Sandro, Alex Oxlade-Chamberlain dan Ross Barkley sempat mendapat tawaran bergabung dengan Chelsea. Namun, mereka menolak. Lukaku lebih memilih Manchester United, Sandro bertahan di Juventus, Llorente gabung Tottenham Hotspur, sementara Oxlade-Chamberlain merapat ke Liverpool.

Barkley lebih parah. Sang pemain sebenarnya sudah lolos tes medis di Chelsea dan tinggal tanda tangan. Namun, pemain 23 tahun itu berubah pikiran dan memilih bertahan di Everton.

Pada akhirnya, Chelsea hanya mendatangkan Danny Drinkwater dan Davide Zappacosta di hari terakhir bursa transfer. The Blues pun terpaksa membayar keduanya di atas harga pasaran karena diburu waktu.

Maka tak heran, Conte begitu kesal dengan manajemen Chelsea. Hingga kini permintaan Conte untuk pelapis Marcos Alonso tak tercapai. Jangan kaget jika Conte tiba-tiba mengundurkan diri, seperti yang ia lakukan di Juventus, karena permintaannya tak dipenuhi.

4 dari 4 halaman

4. Alexis Sanchez (Pecundang)

Alexis Sanchez (AFP)
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Alexis sangat ingin meninggalkan Arsenal. Ia tak mau bermain di Liga Europa dan ingin bergabung dengan tim yang bisa bersaing meraih gelar juara.  

Apa daya, hingga hari terakhir bursa, Arsenal gagal mendapatkan calon penggantinya. Jadi, The Gunners memilih mempertahankan Alexis sampai kontraknya habis tahun depan.

Sekarang, Alexis tak bisa berbuat apa-apa dan harus menerima nasibnya membela Arsenal, paling tidak sampai enam bulan ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini