Sukses

Top 10 Berita Bola: Alasan Essien Betah di Persib

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Michael Essien di Persib Bandung jadi perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Gelandang asal Ghana itu mengaku betah tinggal di Indonesia.

Mantan pemain Chelsea itu menilai budaya Indonesia mengingatkannya akan kampung halaman. Tidak hanya itu, dia juga menyebut peran rekan-rekannya di Persib turut membuatnya kerasan.

Selain Essien, persiapan Persib menghadapi lanjutan Liga 1 juga menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Berikut daftar lengkap top 10 pada Jumat (1/9/2017) sore WIB.

1. Alasan Essien Betah Bermain di Persib

Michael Essien mengaku betah bermain untuk Persib. Ia bahkan menilai tinggal di sini mengingatkannya pada Ghana.

Hampir setengah tahun Michael Essien bergabung dengan Persib dengan nilai kontrak mencapai Rp 8,5 miliar untuk satu musim. Mantan bintang Chelsea mengaku bahagia dan menikmati tinggal di Indonesia.

"Saya sangat suka budaya di Indonesia, mirip dengan di Afrika. Saya familiar budayanya dan orang-orang yang sangat baik dan bersahabat," ujar Essien, Kamis (31/8/2017). Selengkapnya di sini.

2. Riyad Mahrez Gabung Barcelona?

SFR Sport melaporkan Riyad Mahrez telah tiba di Barcelona, Kamis (31/8/2017). Namun, stasiun TV Prancis tersebut tidak menjelaskan apakah kehadiran pemain sayap Leicester City itu terkait dengan masa depannya.

Rumor beredar yang menyebutkan Mahrez datang ke Barcelona untuk meresmikan transfer dengan Barcelona. Bahkan, dia diizinkan untuk meninggalkan Timnas Aljazair untuk menyelesaikan proses transfer tersebut.

Leicester dikatakan rela melepas Mahrez dengan biaya transfer 40 juta euro. Sebelumnya, juara Liga Inggris musim 2015/16 tersebut telah menolak tawaran dari AS Roma pada awal musim panas ini. Selengkapnya di sini.

3. Persib Bakal Bawa Febri ke Kandang Sriwijaya

Persib Bandung akan memboyong Febri Hariyadi saat menghadapi Sriwijaya FC dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017) mendatang. Gelandang sayap itu baru saja membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan pemain yang akrab disapa Bow itu memang dibutuhkan untuk menambah daya gedor skuat Maung Bandung serta variasi taktik.

"Kalau misalnya dia (Febri) ada, ya harus ikut. Tapi, belum ada laporan ke saya. Kalau nggak ada agenda timnas, ya dia harus main. Jupe (Achmad Jufriyanto) juga ada timnas, tapi dia bisa main sama kami tanggal 4 (menghadapi Sriwijaya)," kata Yaya kepada Liputan6.com di Bandung, Kamis (31/8/2017). Selengkapnya di sini.

1 dari 2 halaman

Artiken Lain:

4. Ferguson Prihatin Lihat Kinerja Liverpool di Bursa Transfer
5. MotoGP: Kian Tertinggal, Rossi Bantah Fisiknya Melemah
6. SEA Games 2017 Berakhir, PSSI Resmi Ubah Regulasi U-23
7. Ferguson Puji Prestasi Mourinho di MU
8. Penyerang Muda Chelsea Menuju Everton
9. Timnas Prancis Hancurkan Belanda
10. Lorenzo Siap Bangkit di MotoGP San Marino

Saksikan video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pacar Ezra Walian dan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Masih Berburu 3 Pemain Anyar