Sukses

MotoGP: Operasi Lancar, Rossi Ingin Secepatnya Balapan Lagi

Operasi Valentino Rossi berlangsung selama sejam sejak pukul 02.00 hingga 03.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta Operasi yang dijalani Valentino Rossi berjalan sukses. Pembalap MotoGP asal Italia itu harus berhadapan dengan pisau bedah setelah mengalami kecelakaan saat berlatih dengan menggunakan motor off road di kampung halamannya, Tavullia Kamis, (31/8/2017). 

Akibat insiden ini, Rossi mengalami patah tulang tabia dan fibula pada kaki kanannya. Awalnya, The Doctor dirujuk ke rumah sakit di Urbino. Rossi lalu dipindahkan ke Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Ancona untuk menjalani operasi. 

Dilansir readmotorsport.com, operasi pemasangan pin berlangsung selama sejam sejak pukul 02.00 hingga 02.00 waktu setempat. "Operasi berjalan lancar," kata Rossi. 

"Pagi ini, saya saat terbangun, saya merasa enakan. Saya ingin berterima kasih kepada staf Ospedali Riuniti in Ancona, utamanya dokter Pascarella yang menangani saya," bebernya. 

Sejauh ini, belum diketahui berapa lama Rossi bakal absen setelah operasi ini. Namun kemungkinan besar, The Doctor tidak akan tampil saat MotoGP Missano, pekan depan. 

"Saya sangat menyesal atas insiden ini. Sekarang saya ingin segera kembali ke sepeda motor saya. Saya akan berusaha maksimal untuk mewujudkan itu," beber Rossi. 

Sejauh ini, Rossi masih berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2017. Rossi mengemas 157 poin atau tertinggal 26 poin dari pemuncak sementara Andrea Dovizioso. 

Sebelumnya, Rossi juga pernah mengalami cedera yang sama saat kecelakaan pada latihan di Mugello, 2010 lalu. Akibat insiden itu, Rossi terpaksa istirahat selama 6 pekan. 

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.