Sukses

Cerita Unik Timnas Fiji Sebelum Lawan Timnas Indonesia

Timnas Fiji mendapat kabar kurang menyenangkan jelang laga lawan timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada cerita unik saat keberangkatan timnas Fiji ke Indonesia tengah pekan ini. Ternyata satu pemain yakni Misaele Draunibaka sempat tertinggal di bandara Fiji.

Sesuai daftar pemain yang dibawa pelatih Cristhope Gamel untuk melawan timnas Indonesia, ada 22 pemain, plus enam orang tim pelatih dan ofisial tim sehingga berjumlah total 28 pemain.

Namun ternyata, satu pemain, yakni Misaele Draunibaka, masih tertinggal. Pemain 25 tahun itu baru tiba di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Draunibaka terpisah dengan rombongan timnas Fiji karena mengalami kendala saat proses cek-in di Bandara Internasional Nadi, bandara utama di Fiji, jelang keberangkatan ke Indonesia. Paspornya dinyatakan rusak sehingga tertahan di Fiji.

Baca Juga

  • Timnas Fiji Terkendala Cuaca dan Recovery Pemain
  • Tegangnya Satria Tama Latihan Perdana Bareng Timnas Senior
  • VIDEO: 5 Gol Terbaik Bundesliga 2017-2018 Pekan Ke-2

Namun, respons cepat dari Asosiasi Sepak Bola Fiji membuat pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bisa segera menyusul rekan-rekannya.

Misaele Draunibaka sudah gabung dalam latihan timnas Fiji pada Jumat (1/9/2017) ini di Bekasi. "Kami akan memantau perkembangannya bagaimana dia bergabung dengan tim," kata pelatih Christophe Gamel seperti dikutip di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Fiji, Jumat (1/9/2017).

Sebagai catatan, timnas Fiji yang disiapkan untuk menghadapi timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017), didominasi pemain muda dengan beberapa pemain senior.

Dari 22 pemain yang disiapkan itu, tercatat setidaknya ada lima pemain, dua di antaranya pemain senior, yang tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Mereka adalah Setareki Hughes, Ratu Tevita Waranaivalu, Iosefo Verevou, Simione Tamanisau, serta Roy Krishna. Dua nama terakhir merupakan pemain senior timnas Fiji di Olimpiade 2016.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.