Sukses

Idul Adha Tiba, Gelandang Persib Kurban Kambing

Persib Bandung akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1.

Liputan6.com,  Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar memiliki tradisi yang rutin dilakukan setiap Hari Raya Idul Adha. Setiap tahun, Dedi, selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan membuat sate pada malam harinya.

"Alhamdulillah tiap tahun ada rezeki pasti Qurban di rumah Jatinagor, Qurbannya kambing," kata Dedi kepada Liputan6.com, Jumat (1/9/2017).  

Menurut Dedi, tradisi kumpul dengan keluarga saat Idul Adha sudah dikenalnya sejak kecil. Acara diawali dengan sholat id bersama, lalu kemudian ikut bagi-bagi daging kurban.

Malam harinya, keluarga kembali berkumpul dan menyantap sate bersama. "Dari umur 4 tahun sudah diajarin sama orang tua. Kalau di luar (saat membela tim di luar Bandung) selalu sempetin karena suka dapat jatah libur panjang jadi pulang ke rumah," kata dia.

Dado, sapaan akrab Dedi berharap ibadah kurban kali ini memberi bagi keluarganya, rezeki dan karir dalam sepakbola. "Semoga menjadi lebih baik dalam segala hal termasuk karier di dunia sepakbola juga," ujar pemain yang dijuluki Andrea Pirlo Persib tersebut. 

Persib sendiri akan bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion Jakabaring, Palembang, Senin, (4/9/2017). Kedua tim akan bertemu pada laga lanjutan kompetisi Liga 1. 

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.