Sukses

Persib Bandung Bentengi Febri dari Incaran Selangor FA

Persib Bandung kembali akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menganggap kemampuan Febri Hariyadi kini setara dengan level senior. Ini berarti, pemain yang baru memperkuat timnas Indonesia U-22 itu tak perlu khawatir dengan regulasi baru terkait kuota pemain U-23. 

 

Seperti diketahui, klub-klub Liga 1 tidak wajib lagi menurunkan pemain U-23 selama 45 menit pertama. Sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menganulir peraturan itu seiring berakhirnya SEA Games 2017. Dengan demikian, pemain-pemain muda yang berusia di bawah 23 tahun harus bersaing dengan pemain lain untuk mendapat tempat di skuat inti. 

Febri juga tentu ikut terkena imbas dari aturan baru tersebut. Dia juga harus bersaing dengan pemain-pemain senior untuk mendapat tempat di tim inti Persib Bandung. 

Namun menurut Umuh, Febri tidak perlu khawatir. Sebab kemampuan pemain yang diincar Selangor FA tersebut sudah setara dengan pemain senior. "Bisa dibilang dia (Febri Haryadi) pemain junior di Indonesia yang paling menonjol," kata Umuh Muchtar, Jumat (1/9/2017).

Febri memang baru berusia 19 tahun. Namun kecepatan yang dimiliki membuat namanya terus melambung. Dia menjadi satu pemain inti Timnas Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2017. Di bawah asuhan Luis Milla, Febri menjelma jadi penyerang menakutkan. 

Tusukan yang kerap dilakukannya dari sisi sayap membuat pertahanan lawan kelimpungan. Selama SEA Games 2017 lalu, Febri mencetak satu gol saat Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 pada laga terakhir babak penyisihan Grup B di Shah Alam, 24 Agustus 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentengi Febri

Di tengah perjuangan Febri bersama Garuda Muda, rumor ketertarikan Selangor FA juga ikut mencuat. Kabarnya, tim asal Negeri Jiran itu sudah lama membidik Febri. 

Tidak ingin Febri jatuh ke tim lain, Umuh mengaku sudah memagari pemain tersebut. Manajemen telah mengikat pemain lincah tersebut dengan kontrak jangka panjang. 

 

"Kita tahu dia kan ikon Persib dan semua juga bisa menilai kinerja dia seperti apa," katanya. 

"Febri masih muda dan dia menjadi masa depan Persib dan juga orang Jawa Barat jadi dia dibutuhkan untuk kedepannya," ujar Umuh. 

Persib sendiri akan bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017). Febri yang baru kembali dari Malaysia juga diboyong dalam duel ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini