Sukses

Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan

Lolos Liga Champions menjadi target realistis bagi AC Milan pada Serie A 2017/2018.

Liputan6.com, Milan - Mantan kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, menyebut peran striker sebagai kunci kesuksesan I Rossoneri pada musim 2017/2018. Jika para penyerang rajin menyumbang gol, dia yakin pasukan Vincenzo Montella bakal lolos Liga Champions 2018/2019.

AC Milan membeli Andre Silva dan Nikola Kalinic pada bursa transfer musim panas ini. Mereka juga memiliki bomber anyar didikan akademi, Patrick Cutrone.

"Para penyerang bakal jadi pembeda. Tentu sulit berharap Cutrone bakal menciptakan 20 gol. Sedangkan Silva harus beradaptasi. Begitu pula Kalinic yang berganti seragam meski dia sudah paham sepak bola Italia," ungkap Ambrosini, dilansir Football Italia.

Selain Silva dan Kalinic, AC Milan juga membeli sembilan pemain baru di bursa transfer. Sejauh ini mereka menunjukkan kinerja mengesankan.

I Rossoneri meraih kemenangan pada dua laga awal Serie A. Mereka juga lolos fase grup Liga Europa usai menyingkirkan Craiova dan Shkendija.

Meski impresif, AC Milan diprediksi belum akan menantang Juventus pada persaingan juara Italia. Namun, mereka bisa mengincar posisi empat yang berbuah tiket Liga Champions.

"Banyaknya pemain baru bakal memengaruhi kinerja tim. Komitmen AC Milan di Liga Europa juga menentukan. Sebab, salah satu pesaing utama di domestik, Inter Milan, tidak perlu memikirkan kompetisi itu," pungkas Ambrosini.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.