Sukses

Southgate Tunda Pilih Kapten Permanen Timnas Inggris

Kapten permanen Inggris sebelumnya, Wayne Rooney, sudah mengundurkan diri dari timnas.

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, belum berencana memilih kapten permanen. Dia kemungkinan baru menjatuhkan pilihan jelang Piala Dunia 2018.

Sejak menggantikan Sam Allardyce, September 2016, Southgate merotasi ban kapten Inggris ke Jordan Henderson, Gary Cahill, Joe Hart, dan Harry Kane, sepanjang mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dia melakukannya karena tidak memanggil kapten sebelumnya, Wayne Rooney. Kini Rooney sudah pensiun dan Southgate enggan terburu-buru mengambil keputusan.

"Saya tidak terburu-buru. Saya harus memikirkan semua opsi. Lagipula, itu bukan prioritas saya sekarang. Saya lebih tertarik mengembangkan pemain sehingga memiliki tanggung jawab bersama dan menciptakan kesatuan dalam tim," papar Southage, dikutip Guardian.

"Akan lebih sehat jika pemain mengemban beban sama. Tentu ada beberapa individu dengan kualitas pemimpin menonjol. Tidak hanya para senior, tapi juga pemain muda," sambung mantan pelatih Middlesbrough tersebut.

Inggris saat ini menempati puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. The Three Liones memiliki 14 angka dari enam pertandingan, memimpin atas Slovakia (12) dan Slovenia (11).

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.