Sukses

Harry Kane 2 Gol, Inggris Terlalu Tangguh untuk Malta

Inggris gilas Malta dengan empat gol tanpa balas, tapi ini tidak mudah.

Liputan6.com, Ta'qali - Timnas Inggris seperti sudah diprediksi bakal dengan mudah menggilas Malta pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertempat di Ta'qali National, Sabtu (2/9/2018) dini hari WIB, Inggris hajar Malta 4-0.

Dengan hasil ini, Inggris kokoh di klasemen grup F dengan total 17 poin. Namun Inggris mendapatkan saingan berat dari Slowakia yang berada di posisi dua klasemen.

Meski diprediksi menang, tapi Inggris tidak mampu kalahkan Malta dengan mudah. Peluang pertama Inggris terjadi di menit ke-15.

Manfaatkan umpan Walker, Dele Alli melepas tembakan di tiang dekat. Namun tembakannya bisa ditepis kiper Malta, Rogg dengan baik.

Inggris sebenarnya membuka skor di menit ke-21 lewat Phil Jones. Namun bek Manchester United itu dinilai sudah melakukan pelanggaran.

Hingga babak pertama duel Malta vs Inggris berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua



Pelatih Inggris, Gareth Southgate memasukkan Rashford untuk gantikan Sterling. Pergantian ini membawa perubahan di permainan Inggris di babak dua.

Inggris memecah kebuntuan lewat gol Harry Kane di menit ke-53. Dia manfaatkan umpan terukur Alli yang terlebih dahulu kecoh dua bek Malata. Skor pun berubah 1-0.

Malta memiliki peluang lewat Magri. Namun tembakan spekulasi dari jarak jauh usai melewati Henderson masih melebar dari gawang.

Inggris menambah skor jadi 2-0 di menit ke-85 lewat Ryan Bertrand. Bek sayap ini cetak gol dari tendangan jarak jauh.

5 menit jelang bubaran jadi petaka buat Malta. Inggris mampu menambah gol di injury times lewat Daniel Welbeck dan Harry Kane. Keduanya cetak gol di menit ke-91 dan 92.

Hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk Inggris bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:


Malta (4-4-2): Hogg; Zerafa/Camilleri (75), Agius, Borg, Muscat; Magri, Schembri, R Fenech/P Fenech (83), Kristensen; Farrugia, Pisani


Inggris (4-2-3-1): Hart; Walker, Cahill, Jones, Bertrand; Henderson, Livermore; Oxlade-Chamberlain/Welbeck (90+1), Sterling/Rashford (46), Alli/Vardy (70); Harry Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.