Sukses

Xavi: Barcelona Sedang Tertidur

Xavi kiritk pembelian pemain Barcelona yang tidak sesuai dengan sistem permainan.

Liputan6.com, Doha - Xavi Hernandez cukup gelisah melihat pergerakan transfer yang dilakukan mantan klubnya, Barcelona. Bagi legenda Barcelona ini, tim yang pernah dibelanya itu sudah salah langkah.

Dia mengatakan, pembelian Barcelona tidak sesuai dengan sistem permainan yang dimiliki tim. Barcelona dinilainya sudah membeli pemain yang salah.

Setelah kehilangan Neymar yang dijual dengan transfer 222 juta euro, Barcelona memboyong beberapa pemain seperti Ousmane Dembele dan Paulinho.

Sedangkan pemain kesukaan Xavi, Jean Michel Seri dan Marco Veratti jauh dari tangkapan Barcelona. Xavi mengaku tak terkesan dengan skuat yang dimiliki Ernesto Valverde.

"Barcelona seperti sedang tertidur karena lima atau enam tahun lalu mereka punya pemain terbaik di dunia untuk sistem permainan Barcelona. Saat ini, mereka hanya punya 5 pemain padahal yang dibutuhkan 11 pemain," kata Xavi seperti dikutip soccerway.

5 pemain yang dimaksudkan gelandang cerdas Barcelona itu yaitu  in Andres Iniesta, Jordi Alba, Lionel Messi, Gerard Pique, Luis Suarez dan Sergio Busquets.

"Saya ada di era yang begitu impresif tapi sekarang sepertinya bukan klub yang sama lagi," ujar Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez