Sukses

Vidal Ungkap Misteri Transfer Sanchez ke Manchester City

Vidal beber kebenaran soal transfer Sanchez ke Manchester City

Liputan6.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal mengungkapkan kebenaran di balik laporan tentang Alexis Sanchez. Menurut Vidal,tidak ada fakta bahwa Sanchez akan pindah ke Manchester City pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas, Kamis (31/8/2017) lalu.

Ketika banyak pemberitaan muncul mengenai penawaran Manchester City sebesar 60 juta poundsterling diterima Arsenal, Sanchez seperti menemukan jalannya. Kesepakatan itu memang bergantung dengan gelandang AS Monaco, Thomas Lemar yang dibikin The Gunners dengan harga 92 juta poundsterling.

Namun kemudian, bencana terjadi. Manajer Arsenal, Arsene Wenger memutuskan negosiasi untuk Lemar. Karena, khawatir kesepakatan tidak dapat selesai sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Meski banyak rumor beredar, bahwa Lemar yang menolak pindah ke Arsenal.

Dengan pembatalan transfer itu, kepindahan Sanchez dari Emirates ke Etihad pun gagal. Mantan pemain Barcelona tersebut harus menerima dirinya yang tidak bisa pergi dari London sampai bulan Januari nanti.

Penyerang berusia 28 tahun itu dilaporkan tidak senang dengan situasi saat ini. Bahkan, menurut laporan Goal, Sanchez siap melakukan pemogokan untuk bisa pergi pada jendela transfer berikutnya.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Vidal

Belum diketahui kebenaran rencana “brutal” Sanchez tersebut. Tetapi, rekan Sanchez di timnas Chile, Vidal menceritakan kejadian yang sebenarnya.

Vidal mengklaim, kesepakatan transfer Sanchez ke City tidak terjadi. Dia juga membantah rencana buruk yang bisa dilakukan Sanchez ke depannya.

“Kepada siapa? Tidak, tidak, tidak (mengatakan) kepada siapa pun. Bukan kepada saya. Saya kira tidak. Saya pikir itu semua dibuat-buat, karena dia sangat fokus pada pertandingan melawan Paraguay,” kata Vidal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.