Sukses

Loew Komentari Rekor Sempurna Jerman di Kualifikasi Piala Dunia

Jerman sukses rebut kemenangan ketujuh beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Praha - Jerman sukses cetak rekor sempurna di kualifikasi Piala Dunia 2018. Jerman sukses sapu bersih tujuh kemenangan, termasuk yang teranyar saat kalahkan Republik Ceko 2-1 di Stadion Eden Arena, Praha, Sabtu (2/9/2017).

Meski begitu, pelatih Jerman, Joachim Loew jauh dari kata puas. Dia mengaku Jerman memang beruntung bisa kalahkan Republik Ceko.

Gol kemenangan Jerman dicetak Mats Hummels di menit ke-88 usai menerima umpan tendangan bebas Toni Kroos. Meski unggul cepat, Ceko sempat samakan skor lewat Derida.

"Kami jelas tak bisa puas dengan pernampilan kami malam ini. Kami beruntung saja. Republik Ceko bertahan dengan baik, sedangkan kami mempersulit diri sendiri," ujar Loew seperti dikutip soccerway.

Di luar itu, Hummels akhiri paceklik golnya bersama Timnas Jerman. Terakhir kali Hummels cetak gol yaitu saat Piala Dunia 2014 melawan Prancis di perempat final.

"Gol saya terasa sangat bagus tapi kami juga kerap kehilangan bola dengan mudah. Itu bukan gaya kami sama sekali," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.