Sukses

Kehadiran Ibrahimovic Bawa Hoki buat MU

Ibrahimovic mampu mendatangkan banyak penonton Swedia di laga MU.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Zlatan Ibrahimovic tak hanya memberikan kontribusi berupa gol demi gol untuk Manchester United (MU). Kehadiran Ibrahimovic juga membawa hoki bagi MU dan kota Manchester dari segi finansial.

Pemain asal Swedia itu baru saja direkrut kembali oleh MU. Ibrahimovic sempat tak diperpanjang kontraknya pada akhir musim lalu akibat mengalami cedera lutut parah.

Langkah MU mempertahankan Ibrahimovic dipuji perusahaan Travel Agent ternama di Inggris, Thomas Cook Sport.

Menurut mereka, tingkat kunjungan turis dari Swedia ke Inggris meningkat drastis sejak Ibrahimovic bermain bersama MU. Ibrahimovic mampu menjadi magnet bagi para turis asal Swedia untuk berkunjung ke Inggris dan kota Manchester serta menonton laga MU.

"Ibrahimovic pasti memiliki efek mendalam dalam pola kunjungan ke Kota Manchester musim lalu. Saya akan mengatakan gelombang masuknya orang-orang Swedia yang ingin melakukan kunjungan ke Inggris Raya dan menonton pertandingan MU belum pernah terjadi sebelumnya, tapi sekali lagi ini karena Zlatan," ujar Rob Slawson, pemimpin Thomas Cook Sport.

"Kontrak baru Ibrahimovic akan bagus bagi pariwisata, kota Manchester dan klub berdasarkan catatan mencetak golnya," kata Slawson seperti dikutip dari Tribal Football.

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada musim panas 2016. Dia didapat gratis usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis. Sejauh ini, Ibrahimovic sudah memberikan tiga gelar untuk MU, yaitu Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Community Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU