Sukses

Xavi Tegaskan Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

Bagi Legenda Barcelona, Xavi Hernandez saat ini tak ada pemain terbaik selain mantan rekan setimnya, Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Bagi Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, saat ini tak ada pemain yang lebih baik selain mantan rekan setim, Lionel Messi. Dia merasa demikian meski pesaing Messi, Cristiano Ronaldo, bergelimang penghargaan dalam dua musim terakhir.

Ya, dua musim terakhir Ronaldo seperti berada di surga. Baik di level klub, tim nasional maupun individu, pemain asal Portugal itu menyapu bersih trofi dan penghargaan yang ada. Baru-baru ini, Ronaldo masuk ke dalam lima besar pencetak gol terbanyak bagi tim nasional.

Meski begitu, Xavi ternyata tetap menyebut Messi lebih baik. "Messi adalah penguasa baik secara individu maupun kolektif. Tapi Ronaldo, hal seperti itu butuh kerja keras. Messi melakukan semuanya dengan natural," ujar Xavi seperti dilansir Soccerway.

Xavi menambahkan, ada perbedaan antara Messi dan Ronaldo. Perbedaan tersebut terletak pada kolektivitas keduanya Xavi menilai Messi lebih baik dalam hal kolektivitas tim.

"Jika Anda meminta Ronaldo bermain satu-dua sentuhan, saya tidak tahu apakah dia akan jadi yang terbaik. Ronaldo terbaik sebagai penembak, dia luar biasa dan pemain yang bersejarah," ujar Xavi.



Baik Messi dan Ronaldo saat ini sedang berjuang di tim nasional masing-masing. Ronaldo sedang berusaha membawa Portugal lolos ke Piala Dunia dari Zona Eropa.

Sementara Messi ingin meloloskan Argentina ke Piala Dunia dari Zona Amerika Selatan. Saat ini Tim Tango berada di peringkat kelima Zona Amerika Selatan dengan poin 23.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo