Sukses

Ini Curhat Rossi Usai Sukses Operasi

Rossi terkena cedera patah tulang kaki kanan.

Liputan6.com, Rimini - Valentino Rossi mencurahkan isi hati setelah operasi kaki kanan berjalan lancar, Jumat (1/9/2017) kemarin. Pembalap asal Italia itu ternyata sudah tak sabar untuk segara balapan lagi.

Raffaele Pascarella, kepala tim dokter yang mengoperasi Rossi di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, melontarkan pernyataan tersebut.

Namun, Pascarella tidak bisa memprediksi kapan Rossi akan kembali naik kuda besi. Dia menyatakan comeback tersebut tergantung dirinya sendiri.

"Ini akan sangat bergantung padanya. Tapi saya pikir Valentino harus beristirahat setidaknya 40 hari. Namun, dia sudah mengatakan ingin kembali sesegera mungkin," jelas Pascarella dikutip Pulse.

Pascarella menambahkan, untuk sementara Rossi masih berada dalam pengawasan intensif rumah sakit. Pembalap Yamaha yang tengah mengejar gelar juara ke-10 itu setidaknya harus menginap di rumah sakit hingga beberapa hari ke depan. Sebab, Rossi juga mesti menjalani fisioterapi.

Rossi mengalami cederah patah tulang kaki kanan ketika menjalani motocross di kampung halamannya. Masalah ini membuat peluang The Doctor merebut juara MotoGP musim ini semakin tipis.

Diperkirakan absen pada dua seri, saat ini Rossi sudah tertinggal 26 angka di belakang pimpinan klasemen Marc Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.