Sukses

Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata

Indonesia hanya meraih 38 emas di SEA Games Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mengusung misi besar pada SEA Games 2017. Merah Putih mencoba membawa pulang 55 emas dan merebut posisi empat klasemen akhir.

Keberhasilan tim panahan menyumbang dua emas pada awal SEA Games, tepatnya 16 Agustus, membuka jalan Indonesia untuk mewujudkan misi tersebut.

Sayang, perolehan emas Indonesia tidak bertambah dengan cepat dan konsisten. Setelah sempat memuncaki klasemen medali, kontingen Merah Putih akhirnya perlahan tergusur.

Indonesia pun mengakhiri kompetisi di peringkat lima, sama seperti edisi sebelumnya di Singapura. Namun, catatan mereka menurun jauh. Pada 2015, Indonesia merebut 47 emas. Sedangkan di Kuala Lumpur Indonesia cuma meraih 38 emas.

Tidak hanya emas, target perak dan perunggu Indonesia juga tidak tercapai di SEA Games tahun ini. Hal tersebut mendorong pemerintah untuk melakukan evaluasi.

Pembenahan total wajib dilakukan. Terlebih Indonesia bakal menggelar Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.