Sukses

Pulang SEA Games, Bek Timnas Indonesia U-22 Kurban Seekor Sapi

Sebelum sibuk berkarier di Persija dan Timnas Indonesia U-22, Rezaldi mengaku sudah aktif bersosialisasi di lingkungan masjid

Liputan6.com, Jakarta - Sepulang dari membela Timnas Indonesia U-22, bek sayap Persija, Jakarta Rezaldi Hehanusa tak ingin melewatkan momen Iduladha 1438 Hijriyah di Indonsia. Sebagai penganut Islam yang taat, dia ikut menyisihkan hartanya untuk berkurban di hari raya ini.

Tahun ini merupakan tahun kedua pemain yang akrab di sapa Bule tersebut berkurban. Kali ini dia membeli seekor sapi untuk disembelih di Masjid Baiturrahim, Cempaka Putih, Ciputat Timur, dekat tempat tinggalnya.

"Iya, saya berkurban sapi atas nama keluarga saya. Tahun lalu kambing dan di sini juga," ucap Bule kepada Liputan6.com, Sabtu (2/9/2017).

Rezaldi mengakui, sebelum sibuk berkarier di sepak bola bersama Persija pun dia sudah aktif bersosialisasi di lingkungan masjid atau dalam organisasi kepemudaan. Bukan hanya menunggu momen hari besar nasional atau keagamaan.

"Sekarang sudah enggak punya jabatan apa-apa lagi. Kalau dulu aktif jadi panitia pesantren kilat sampai 17 Agustusan. Saya nyaman karena di sini anak-anak mudanya asik," kata Rezaldi.

"Setelah kurban saya bakal sibuk latihan sama Persija di Halim. Latihan untuk persiapan ke Tenggarong," ucap Rezaldi.

Persija dijadwalkan bertandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, untuk melawan Mitra Kukar pada Jumat (8/9/2017). Partai ini akan menentukan peluang Macan Kemayoran menembus empat besar klasemen Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.