Sukses

Legenda MotoGP: Rossi Harus Ingat Umur!

Agostini menilai Rossi telah berlebihan sehingga mengalami cedera parah.

Liputan6.com, Roma- Legenda balap motor Giacomo Agostini menyesali cedera yang dialami Valentino Rossi. Menurutnya, pembalap Yamaha itu sudah tak lagi muda dan tidak sepantasnya dia mencari adrenalin seperti ini di trek tanah. 

Agostini mengakui jika dirinya tidak mengetahui seberapa parah cedera yang dialami Rossi. Namun demikian, dalam hal ini dia seharusnya bisa lebih bijak dalam melatih kemampuan, mengingat The Doctor tengah berada dalam posisi cukup bagus untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Adrenalin ya, tapi Valentino sudah tak lagi muda dan hal-hal tertentu seharusnya bisa diketahuinya dengan baik. Saya tidak tahu persis bagaimana dia telah melukai kakinya. Namun, Anda harus lebih berhati-hati pada tahun ini, terutama di musim ini," kata Agostini seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Sabtu (2/9/2017).

Rossi saat ini berada dalam posisi ideal dengan menduduki peringkat keempat dengan raihan 157 poin atau tertinggal 26 angka dari Andrea Dovizioso, selaku pemegang klasemen sementara. Raihan tersebut terbilang tidak begitu jauh lantaran balapan MotoGP masih menyisakan enam putaran lagi.

"Setiap hal bisa saja terjadi. Apalagi dia selalu memberikan pengalaman tentang dunia balap bersama pembalap muda. Pada hari tertentu, saya senang dengan beberapa pertunjukan motorcross, tapi jelas saya selalu merasa tegang. Tentu saya sangat menyesal dengan kecelakaan ini, karena dia memiliki usia yang sudah tak muda lagi, dia sudah dewasa dan tahu apa yang perlu dilakukan. Dia tidak membutuhkan saran dari saya," tambahnya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.