Sukses

MotoGP: Lorenzo Puji Dovizioso

Jorge Lorenzo menyebut Andrea Dovizioso layak berada di puncak klasemen karena memiliki kemampuan yang luar biasa.

Jakarta Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, memuji penampilan gemilang rekan setimnya Andrea Dovizioso di MotoGP 2017. Menurut Lorenzo, Dovizioso layak berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Dovizioso menjadi favorit utama dalam perburuan gelar musim ini. Pembalap asal Italia itu sukses meraih empat kemenangan, yakni di MotoGP Italia, Catalunya, Austria, dan Inggris.

Pencapaian tersebut membuat Dovizioso kini menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 183 poin, atau unggul sembilan poin dari Marc Marquez di posisi kedua. Lorenzo yakin, jika Dovizioso mampu mempertahankan penampilannya di sisa musim ini, maka gelar juara bakal diraihnya.

"Dovizioso merupakan pembalap dengan kemampuan yang luar biasa. Dia mampu tampil kompetitif di semua lintasan dan juga punya banyak pengalaman. Saya rasa dia memang layak berada di puncak klasemen," kata Lorenzo seperti dikutip GP One, Jumat (1/9/2017).

Penampilan Dovizioso justru berbanding terbalik dengan Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu masih terlihat kesulitan untuk bisa kompetitif musim ini. Namun, Lorenzo yakin dirinya masih bisa meraih hasil terbaik di sisa musim ini.

"Untuk langsung beradaptasi dengan Ducati tidaklah mudah. Butuh waktu, namun kini saya sudah lebih paham. Saya akan mencoba untuk Andrea Dovizioso meraih podium pada MotoGP San Marino di Misano," ujar Jorge Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.