Sukses

Legenda Barcelona Bicara Hubungan Pique-Ramos

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez buka suara soal hubungan Gerard Pique dan Sergio Ramos.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez buka suara soal hubungan Gerard Pique dan Sergio Ramos. Xavi mengatakan jika sudah membela Timnas Spanyol, hubungan keduanya baik-baik saja meski kerap saling melontarkan sindiran.

"Waktu bersama Timnas Spanyol adalah waktu yang menyenangkan. Pada dini hari, kami biasa berkumpul di kamar Pepe Reina untuk minum susu dan makan croissants," ujar Xavi seperti dilansir Marca.

Pique dan Ramos kerap saling sindir perihal Barcelona dan Real Madrid. Sebagai pemain Barcelona, Pique sering melontarkan sindiran soal bagaimana kiprah Real Madrid yang ia anggap banyak dibantu wasit, khususnya di Liga Spanyol.

Sementara, Ramos juga tak kalah tajam menyindir Pique. Ia pernah dengan sengaja mengundang Pique untuk hadir ke perayaan juara Real Madrid.

Namun terlepas dari sindiran tersebut, Pique dan Ramos selalu berdampingan di jantung pertahanan kala membela negara.

Di sisi lain, Xavi juga menyinggung permainan Timnas Spanyol sepeninggal dirinya. Xavi menilai, permainan timnas di bawah Julien Lopetegui menarik untuk dinikmati.

"Saya menikmati permainan mereka. Saya tidak berpikir mereka berbeda dari tim kami dulu," kata Xavi.

"Ada tekanan lebih yang diterapkan pada lawan, begitu juga dengan penguasaan bola dan permainan menyerang. Generasi ini sangat bagus," ujar Xavi memuji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol