Sukses

Resmi Jadi Pelatih Persib, Ini Laga Debut Emral Abus

Emral Abus langsung ke Palembang untuk bergabung dengan skuat Persib.

Liputan6.com, Bandung - Kekosongan kursi pelatih Persib Bandung berakhir. Pada situs resmi, Maung Bandung resmi menunjuk Emral Abus sebagai arsitek tim untuk sisa Liga 1 2017.

Emral bukanlah sosok asing bagi Persib. Dia pernah menangani Atep dan kawan-kawan pada AFC Cup 2015. 

Dia juga memenuhi kriteria dengan mengantongi lisensi A AFC. Karenanya, proses adaptasi tim dengan pelatih diharapkan dalam berjalan cepat. Terlebih materi pemain saat ini berbeda jauh dari dua tahun lalu.

Emral, yang merupakan instruktur dari para pelatih di tingkat dasar hingga level C AFC, diharapkan bisa memperbaiki posisi Persib pada klasemen Liga 1.

Sosok asal Sumatra Barat itu akan bergabung dengan Maung Bandung, Minggu (3/9/2017) di Palembang. Dia kemudian mendampingi Persib pada laga melawan Sriwijaya FC keesokan harinya.

Emral melanjutkan kerja Herrie Setyawan yang menjadi caretaker menyusul kepergian Djadjang Nurdjaman. Djanur berhenti karena gagal mengangkat tim di Liga 1.

Persib saat ini menempati peringkat sembilan dengan 29 angka dari 21 pertandingan. Mereka tertinggal 12 angka di belakang pimpinan tabel, Bali United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.