Sukses

Prediksi Spanyol Vs Italia: Berebut Puncak Grup G

Spanyol dan Italia memperebutkan satu tiket otomatis ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol dan Italia bertemu pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga Grup G ini berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB.

Duel nanti memperebutkan takhta dan akan menentukan siapa tim yang lolos langsung ke Rusia. Sejak awal kualifikasi, Spanyol dan Italia sama-sama tampil apik di Grup G.

Spanyol di posisi teratas dengan koleksi 16 poin. Mereka belum kalah dan sukses mengimbangi Italia pada laga tandang. Sedangkan kubu tamu memiliki nilai serupa dan kalah produktivitas gol.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memprediksi Italia akan tampil berbeda ketimbang duel pertama yang berakhir 1-1. "Italia membuat kami bertanya-tanya," kata Lopetegui.

Lopetegui mengakui laga ini sangat penting. Namun, dia menilai hasil pertandingan tidak terlalu krusial. Sebab, setelah Italia, Spanyol masih menjalani tiga partai lagi. 

"Kami paham betapa pentingnya laga ini dan mengalahkan tim sehebat Italia. Tapi, kami cuma ingin fokus karena masa depan tidak bisa ditebak," ungkapnya lagi.

Dalam pertandingan nanti, Spanyol kemungkinan memainkan penggawa Real Madrid yang sedang naik daun, Marco Asensio. Sedangkan bomber Alvaro Morata terancam dicadangkan karena pelatih ingin menjajal pola false 9 yang sempat sukses mengantarkan Spanyol juara Piala Eropa 2012.

Sedangkan Italia tidak diperkuat bek tangguh Giorgio Chiellini. Dia mengalami cedera betis saat masuk camp latihan dan sudah dipulangkan ke klubnya, Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain:

Perkiraan pemain Spanyol vs Italia. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.