Sukses

Tak Punya Klausul Pelepasan, Harry Kane Bikin MU Patah Hati

Kane tak memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Ini artinya, MU kesulitan mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Liputan6.com, London - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane ternyata tak memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya bersama The Lilywhites. Hal ini tentu saja membuat Manchester United (MU) patah hati.

Kane terikat kontrak bersama Tottenham hingga 2022. Dalam kontraknya itu, striker 23 tahun ini tak memiliki klausul pelepasan. Ini artinya, MU kesulitan mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa MU sangat menginginkan top skorer Liga Inggris dalam dua musim terakhir itu. Jika ingin mendapatkan Kane, maka Setan Merah harus mengeluarkan banyak uang sesuai dengan yang diminta Tottenham.

"Aku tidak punya klausul pelepasan, dan aku belum benar-benar memikirkannya. Aku berkomitmen penuh pada Tottenham, jadi tidak ada alasan untuk memilikinya," kata Kane seperti dilansir Soccerway.



"Kalau tidak, bursa transfer bisa jadi gangguan. Aku tidak pernah berada dalam situasi itu, tapi jika bursa ditutup sebelum awal musim, ini akan membantu. Akan lebih baik jika bursa ditutup saat awal musim, jadi setiap orang bisa fokus pada musim ini, tanpa pemain harus khawatir dijual atau pindah ke utara atau selatan," Kane menambahkan.

Sejak kariernya melesat pada 2014–15, Kane terus konsisten dengan ketajamannya. Pada musim itu, ia mencetak 21 gol di Liga Inggris, dilanjutkan 25 gol pada musim berikutnya. Puncaknya musim lalu ketika striker timnas Inggris itu sukses melesakkan 29 gol dalam 30 pertandingan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU