Sukses

Barcelona: Liverpool Banderol Coutinho Rp 3,1 T

Barcelona menetapkan Coutinho sebagai suksesor Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengungkapkan alasan mengapa tidak terus mencoba merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool. Mereka enggan menuruti permintaan harga pemain Brasil tersebut.

Direktur Olahraga Barcelona, Albert Soler menyatakan, Liverpool memanjar 200 juta euro (sekitar Rp 3,1 triliun) bagi Coutinho.

"Itulah angka yang ditetapkan Liverpool. Maka kami memilih tidak terjun ke pasar yang bergejolak karena inflasi begitu tinggi," kata Soler, dilansir AS.

"Sepertinya inilah kondisi sekarang. Beberapa tahun lalu, menghabiskan 100 juta euro bagi satu pemain tidak akan terpikirkan. Tapi sekarang menjadi normal," sambungnya.

Barcelona diketahui mengajukan tiga proposal ke Liverpool untuk Coutinho. Seluruh pinangan tersebut ditolak.

El Azulgrana mengincarnya untuk menggantikan Neymar yang pergi ke Paris Saint-Germain. Mereka mengantongi 222 juta euro dari penjualan itu.

Barcelona sebelumnya sudah merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund senilai 105 juta euro. Dembele menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah bersama Paul Pogba.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.