Sukses

Membaik, Rossi Tinggalkan Rumah Sakit

Rossi baru saja jalani operasi patah tulang kaki kanan.

Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meninggalkan Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Sabtu (2/9/2017), usai menjalani operasi patah kaki. The Doctor hanya menginap semalam dan dinyatakan sudah membaik sehingga pulang pukul 10.00 waktu setempat. 

Rossi dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross, Kamis (31/8/2017). Dia dinyatakan mengalami patah kaki, sehingga harus menjalani operasi. 

"Saya menikmati malam yang tenang. Saya tidur dan malam ini merasa enak. Dokter mengunjungi saya dan memperbolehkan saya pulang, di mana saya akan bisa beristirahat lebih baik," kata Rossi, melalui rilis resmi Yamaha. 

"Saya akan memulai proses rehabilitasi secepat mungkin dan kami akan melihat bagaimana reaksi tubuh saya, sebelum mengambil keputusan apa pun," sambung pembalap Italia tersebut. 

Rossi pulang ke rumahnya di Tavullia, ditemani para staf. Dokter meminta Rossi beristirahat selam 30-40 hari sebelum kembali ke lintasan. Itu artinya Rossi bakal absen pada balapan MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September).    

"Saya harus mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada seluruh staf Ospedali Riuniti di Ancona, tapi juga Urbino's First Air dan 118, juga teman-teman yang mengunjungi saya. Seperti yang saya katakan sebelumya, saya akan melakukan apa pun untuk bisa kembali secepat mungkin," urai Rossi. 

Tim Yamaha juga mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit. Mereka menyatakan pihak rumah sakit merawat Rossi dengan sangat profesional. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.