Sukses

6 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Fiji

Ini merupakan pertemuan ketiga Timnas Indonesia vs Fiji.

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol menghadapi Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9). Beberapa fakta menarik muncul mewarnai hasil laga kali ini.

Ini merupakan pertemuan ketiga Timnas Indonesia vs Fiji. Uniknya dari ketiga laga itu semuanya diwarnai dengan hasil imbang alias tanpa pemenang.

Sebelumnya, laga juga berakhir imbang tanpa pemenang pada pertemuan 1981 lalu. Selain itu, Indonesia sebenarnya tampil impresif dengan melepaskan total 24 percobaan, sayangnya tak ada yang berbuah gol.

Itu hanya beberapa saja fakta yang terjadi dalam laga tersebut. Berikut 6 fakta menarik usai Indonesia vs Fiji yang Liputan6.com sajikan:

1. Hasil imbang tanpa gol adalah kali kedua pertemuan Indonesia vs Fiji. Sebelumnya skor kacamata juga hiasi laga di Suva pada 31 Mei 1981.

2. Timnas Indonesia sudah empat kali turun dalam uji coba bersama Milla. Hasilnya cuma sekali menang, kalah vs Myanmar (dengan skuat U-22), imbang vs Puerto Rico, dan Fiji.



3. Luis Milla belum pernah meraih kemenangan di Indonesia bersama timnas. Dalam tiga kesempatan, Indonesia dua kali imbang tanpa gol, dan sekali kalah lawan Myanmar.

4. Selama 2017, Indonesia baru cetak tiga gol lawan empat tim, yakni kala menang 2-0 vs Kamboja, dan ditaklukkan Myanmar 1-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

5. Boaz Solossa genapkan caps-nya jadi 46. Dia kini menjadi pemain paling berpengalaman dalam skuat.

6. Cuma Satria Tama yang tak dimainkan dalam laga tersebut. Semua pemain dicoba Luis Milla, dengan gunakan tujuh pergantian.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.