Sukses

Hartono Ruslan: Persib Tim yang Komplet, Tapi...

Sriwijaya FC bakal menjamu Persib Bandung, Senin (4/9/2017).

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC terus mematangkan strategi sebelum meladeni Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakbaring, Palembang, Senin (4/9/2017). Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengakui jika lawannya kali ini sangat berat untuk ditaklukkan, apalagi materi pemain yang dimiliki Maung Bandung dinilai sangat komplet di setiap lini.

Mulai dari marquee player sekelas Michael Essien, sampai pemain lokal berlabel timnas juga dimiliki Persib Bandung. Kendati demikian, sang pelatih tak gentar dengan ancaman Maung Bandung, bahkan dirinya tetap mematok poin penuh di hadapan publik Palembang.

"Kita tahu materi pemain yang dimiliki Persib Bandung memang sangat komplet, jadi tidak perlu saya jelaskan lagi gambaran kekuatan tim ini. Tapi, kita tetap berambisi untuk menang di laga nanti dan kita punya keinginan kuat mengalahkan Persib Bandung," ujar Hartono.

Pelatih asal Solo itu percaya dengan kekuatan anak asuhnya di lapangan bahkan motivasi dan mental pemain semakin meningkat setelah skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses mengemas poin penuh di Jakabaring beberapa waktu lalu. Hartono pun telah mencari cara untuk mengalahkan Persib di laga nanti.



"Kita akan matangkan strategi kita dan yang perlu kita benahi adalah finishing tim. Karena selama ini kita selalu banyak membuat peluang, tapi minim gol. Hal itu tentu tidak boleh lagi terjadi saat menghadapi Persib nanti," katanya.

"Sekecil apapun peluang harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Semua pemain harus kerja keras dan fokus," tambahnya.

Hartono juga memastikan akan ada perubahan komposisi pemain saat pertandingan nanti. Kendati demikian, hal itu tetap tidak merubah pakem yang selama ini dimainkan. "Perubahan pasti ada, tapi hal itu bukan mendasar karena kita akan melihat dulu sampai jelang laga nanti pemain yang siap," ucapnya.

[Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.