Sukses

Kepulangan Atlet SEA Games Balap Sepeda Jadi Ajang Berebut Selfie

Atlet SEA Games peraih medali emas mendapat sambutan hangat di Bandara International Juanda.

Liputan6.com, Surabaya - Pulangnya atlet SEA Games 2017 ke kampung halamannya cukup menarik perhatian, khususnya para atlet yang berasal dari Jawa Timur (Jatim). Selain disambut hangat pengurus KONI Jatim, kepulangan para atlet ini menarik perhatian dan menjadi ajang berebut selfie.

Seperti tim balap sepeda asal Jawa Timur yang membela Merah Putih, di ajang olahraga Asia Tenggara itu. Saat tiba di Bandara International Juanda Terminal 2 Garuda, keramaian pun terjadi. Para pengunjung Bandara Internasional Juanda Surabaya mengetahui kedatangan beberapa atlet ini. Hampir semuanya berebut mengambil gambar dan selfie dengan para pahlawan olahraga ini.

Salah satu pengunjung, Ratna Indrasari, mengaku sangat senang dengan kedatangan para atlet ini. "Ini (sambil mengangkat selulernya) bisa jadi kenang-kenangan, apalagi mereka atlet yang berjuang demi negara."

Tak lama berselang, atlet im ski air Indonesia asal Jatim juga datang, membuat keadaan semakin ramai. Apalagi KONI Jatim juga melakukan seremonial dengan pengalungan bunga kepada atlet.

Ketua Harian, M Nabil merasa bangga dengan capaian atlet balap sepeda yang semuanya bisa menyumbangkan medali. "Ini prestasi sangat membanggakan. Semoga ini menjadi contoh bagi atlet muda. Tentunya saya berterima kasih kepada pengprov ISSI Jatim berhasil dalam pembinaan dan organisasi," kata Nabil.



Perlu diketahui, keempat atlet balap sepeda asal Jawa Timur, semuanya membawa pundi-pundi medali bagi Merah Putih, di antaranya, Elga Kharisma medali emas nomor BMX putri, Crismonita Dwi Putri dua medali perak dari nomor Team Sprint 500 M putri dan Individual Sprint 500 M putri, Eko Bayu Nurhidayat medali perunggu nomor 400 M TP dan Nandra Eko Wahyudi medali perunggu nomor Omnium putra.

Sementara atlet Ski Air, Muhammad Zahidi Putu, meriah dua medali emas di nomor Jumping dan Overall putra dengan total poin 2372.37 (Slalom 571,43, Tricks 800,94 dan Jump 1000). Nur Alimah meraih medali perak nomor Overall putri, dengan total poin 1979,75 (Slalom 409,09, Tricks 672,22, dan Jump 898,441), perunggu untuk nomor jumping putri dan trick putri. Sedangkan Galuh Mutiara Maulidina nomor Wakeboard putri, kebagian perak dengan total poin 47,67.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.