Sukses

Lawan Barcelona, Juventus Terancam Keropos

Juventus terancam kehilangan Giorgio Chiellini yang masih dibekap cedera jelang menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Juventus terancam keropos saat dijamu Barcelona di Camp Nou pada laga pertama grup D Liga Champions, 12 September mendatang. Itu karena bek tangguh Giorgio Chiellini masih dibekap cedera betis.

Cedera itu dapat Chiellini ketika berlatih bersama timnas Italia jelang duel melawan Spanyol pada laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, di Santiago Bernabeu, Jumat (2/9/2017). Alhasil, pemain 33 tahun tersebut absen membela Italia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, cedera betis kanan Giorgio Chiellini tak terlalu parah. Meski begitu, dia diperkirakan tidak dapat tampil dalam laga melawan Chievo di Serie A dan kontra Barcelona pada ajang Liga Champions.

"Giorgio Chiellini diragukan dapat tampil pada pertandingan Serie A (melawan Chievo) dan laga Liga Champions berikutnya (kontra Barcelona)," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Bagi Chiellini, ini bukan kali pertama dibekap cedera betis. Dia pernah mengalami masalah serupa pada final Piala Eropa 2012, final Liga Champions 2015, laga melawan Bayern Munchen pada 2016, dan saat menghadapi Macedonia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Pemeriksaannya berjalan dengan baik, dan dalam beberapa hari ke depan, akan terlihat berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum saya bisa kembali bermain," ucap Chiellini.

"Saya berharap bisa kembali pada waktunya untuk menghadapi pertandingan Liga Champions melawan Barcelona pada 12 September," papar pemain bernomor punggung tiga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.