Sukses

Spanyol Sikat Italia, Lopetegui Ogah Puji Isco

Lopetegui ogah memuji hanya satu orang pemain saat Spanyol bekap Italia di kualifikasi Piala Dunia.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui ogah memberikan pujian untuk Isco yang mencetak dua gol saat hajar Italia 3-0 di kualifikasi Piala Dunia, Minggu (30/9/2017). Bagi Lopetegui, permainan tim bukan individu yang membuat tim menang.

Isco memang tampil gemilang lawan Italia. Dia mencetak dua gol indah; satu lewat tendangan bebas, sedangkan satu lagi lewat tendangan keras dari jarak jauh.

"Sejak pertama kali melatih, saya sangat bahagia dengan respon yang diberikan pemain dengan strategi saya. Fokus dan komitmen mereka sangat total. Hanya tim besar yang memenangkan pertandingan, bukan pemain," ujarnya seperti dikutip Football Espana.

Meski begitu, Lopetegui tak menampik jika Isco bintang di pertandingan Spanyol vs Italia. Dia bahagia melihat permainan gelandang Real Madrid itu terus berkembang.

"Isco? dia luar biasa dan mampu pecah kebuntuan untuk kami. Dia selalu inginkan bola dan juga bagus saat bergerak tanpa bola," ujarnya.

"Bermain reguler dengan penuh konsistensi membuat Anda berkembang di sebuah klub sepak bola. Dia pemain hebat dan berkembang banyak satu tahun ini."

Dengan kemenangan ini, Spanyol mendekat ke Piala Dunia 2018. Bahkan tabloid Marca menulis, Rusia Iscoming yang menyiratkan Spanyol segera lolos dan juga puji permainan Isco.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.