Sukses

Merson Kecewa Arsenal Gagal Rekrut Drinkwater

Merson menilai Arsenal butuh pemain pekerja keras.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson menilai, mantan klubnya seharusnya mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan Danny Drinkwater dari Leicester City. Langkah itu perlu dilakukan The Gunners setelah dipermalukan Liverpool 0-4 di Anfield, akhir pekan lalu.

Namun, pada kenyataannya, Drinkwater justru berlabuh di Stamford Bridge pada batas akhir transfer musim panas, setelah mengajukan permohonan transfer kepada The Foxes. Gelandang timnas Inggris itu pun dibanderol dengan harga 35 juta pound sterling.

Menurut Merson, Drinkwater merupakan tipikal pemain pekerja keras untuk posisinya sebagai gelandang. Karakter itu cocok untuk tim asuhan Arsene Wenger yang terlihat mudah menyerah saat di Anfield lalu.

“Para pemain tidak boleh kurang peduli (di Anfield). Anda bisa dipecat ketika pemain tidak terlihat sibuk. Tapi tidak di Arsenal, semuanya terlalu bagus,” kata Merson dalam kolomnya untuk Daily Star.

“Arsenal seharusnya menawar Danny Drinkwater daripada membiarkannya ke Chelsea. Setidaknya dia akan berjuang untukmu. Hal seperti itu akan memberikan banyak peningkatan,” Merson menambahkan.

Menurut mantan gelandang serang Arsenal itu, dalam eranya pada periode pertengahan 1980-an sampai pertengahan 1990-an, ruang ganti seperti zona perang.

Di mana setiap pemain akan bertarung untuk bisa mendapatkan posisi terbaik di skuat inti. Tidak seperti skuat Arsenal yang gagal membuat dampak positif di hadapan The Reds.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.